Minggu, 15 Juni 2014

Rahasia Menjadi Pintar


Para peneliti di NYU Langone Medical Center menemukan sebuah penelitian berupa rahasia untuk menjadi lebih pintar pagi para pelajar. Rahasia tersebut adalah para pelajar sebaiknya segera tidur setelah mereka belajar.

Menurut penelitian yang dilansir dari indiatimes.com ini dijelaskan bahwa tidur yang dilakukan setelah belajar akan mendorong pertumbuhan dendritik, tonjolan kecil di sel otak yang terhubung ke sel-sel otak lain dimana dapat meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat dan mencerna.

"Tidur dikenal sebagai salah satu aktivitas manusia yang mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental. Salah satunya adalah bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Saat Anda tidur, maka sel otak akan meningkatkan produksi neuron. Neuron ini akan berfungsi membuat perubahan struktural yang sangat spesifik di otak. Hasilnya, otak akan mudah menerima, mencerna, dan menyimpan informasi tersebut," jelas peneliti senior Wen Biao-Gan dari universitas ini.

Penelitian yang juga diterbitkan dalam jurnal Science ini semakin mendukung penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa tidur yang berkualitas memegang peranan penting untuk perkembangan otak...
Yuk kita tidur hhahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar