Senin, 16 Juni 2014

Jus Yang Dapat Membuat Wajah Bercahaya

Berikut ini 7 jus buah yang bisa menjadikan kulit Anda bercahaya, seperti dikutip dari Style Craze dan Mind Body Green.

1.
Jus apel

Buah apel kaya akan vitamin C. Selain itu apel juga mengandung vitamin A, vitamin B, dan berbagai mineral penting seperti zat besi, seng, dan potasium. Apel hijau mengandung berbagai antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan sel tubuh. Mengonsumsi jus apel secara rutin dapat mencegah penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Antioksidan dalam apel juga berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit, sehingga kulit akan senantiasa segar dan bercahaya. Untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal dari jus apel, sertakan juga kulit buahnya. Sebab nutrisi dalam kulit apel cukup besar.


2.Jus pepaya

 Pepaya mengandung banyak vitamin A dan vitamin C. Keduanya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas perusak kulit sekaligus menutrisi sel-sel kulit dari dalam. Pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membersihkan kulit. Dengan sodium yang sangat rendah dan kandungan air yang tinggi, buah ini juga dapat melembapkan kulit dari dalam.
Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari jus ini, pilihlah buah pepaya yang matangnya pas. Jangan disimpan di dalam kulkas terlalu lama karena buah ini cepat busuk.


3.Jus timun

 Meskipun tidak banyak mengandung vitamin C, tetapi mentimun kaya akan silica. Bahan alami ini berkhasiat untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah. Kandungan airnya yang tinggi bisa melembapkan kulit dari dalam dan membersihkan racun tubuh yang jika dibiarkan mengendap akan menimbulkan berbagai masalah kulit.

Untuk memperoleh manfaat maksimal dari jus timun, pilihlah mentimun yang masih segar. Saat menghaluskan mentimun, sertakan juga biji dan sedikit kulitnya. Jangan terlalu banyak karena kulit mentimun juga bisa menjadikan jus pahit.


4.Jus Lemon

 Lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat baik untuk membersihkan kulit dari dalam, meremajakan sel, dan merangsang produksi kolagen. Selain itu sifat asamnya bisa menyeimbangkan pH kulit, sehingga kulit jadi lebih sehat bercahaya. Selain itu lemon juga mengandung vitamin B yang dapat membersihkan darah dan ginjal. Jika darah dan organ dalam Anda bersih dari racun, maka kulit Anda pun akan tampak lebih bercahaya.

Untuk mendapatkan jus lemon yang lezat dan berkhasiat, gantikan pemanis berbahan gula dengan madu alami. Madu dapat menambah nutrisi dalam jus lemon Anda


5.Jus Wortel

 Wortel mengandung banyak vitamin A, antioksidan yang sangat penting untuk mencegah dan mengatasi jerawat, komedo, dan kerutan. Wortel juga bisa menjadikan kulit tampak lebih cerah dari dalam dan mengurangi efek pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin C yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen agar kulit senantiasa kenyal dan sehat.

Minum jus wortel dapat membersihkan racun dari tubuh dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat dari dalam. Untuk mendapatkan khasiat dari jus wortel, pilihlah wortel yang matang, berwarna oranye cerah, dengan bagian tengah (yang berwarna kuning) yang kecil.


6.Jus jeruk

Jus jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi. Semua manfaat vitamin C untuk kecantikan bisa ditemukan dalam jus ini. Selain itu jeruk juga memiliki pH yang sesuai dengan pH alami tubuh. Sehingga mampu berfungsi sebagai penangkal bakteri dan radikal bebas. Selain itu minum jus jeruk juga bisa mencerahkan kulit dari dalam.


7.Jus tomat

 Just tomat merupakan sumber vitamin A dalam bentuk beta karoten yang berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Selain itu jus tomat juga mengandung likopen yang berfungsi untuk menjadikan kulit sehat merona dan lebih cerah. Likopen dalam jus tomat juga berfungsi mencegah pigmentasi dan pembentukan melanin akibat paparan sinar matahari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar